Contoh Pendahuluan Proposal PAUD



PENDAHULUAN

LATAR BELAKANG
Dengan memperhatikan banyak anak usia dini di sekokah kami, yang membutuhkan alat permainan edukatif dan sangat dibutuhkan dalam proses belajar mengajar untuk mengoptimalkan hasil pembelajaran.
Paud Melati III, sejak berdiri tanggal 25 Mei 2004. Sampai dengan sekarang selalu ada perkembangan baik dari jumlah peserta didik maupun prestasi yang diperoleh dalam kegiatan.
Paud Melati III mempunyai peserta didik maupun prestasi yang diperoleh dalam kegiatan.
Paud  melati iii mempunyai peserta didik sebagai berikut :
Kelompok A usia 3 – 4 tahun               : 40 orang                
Kelompok B usia 5 – 6 tahun                : 35 orang
Jumlah                                                  : 75 orang

Paud MelatiIII akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan belajar sambil bermain untuk membantu warga masyarakat yang tidak mampu dalam mempersiapkan peserta didik untuk melanjutkan kejenjang pendidikan selanjutnya.
Untuk mengembangkan proses peserta didik, guru akan terus berupaya memberikan latihan-latihan keterampilan, seperti keterampilan untuk membantu diri sendiri, mendidik bersifat sosial, permainan yang di desain untuk merangsang aspek-aspek perkembangan anak, baik aspek kognitif, motorik, maupun sosial emosional dan suasana yang menyenangkan dan memberikan kebebasan bagi anak dalam mengekspresikan dirinya.
Diharapkan anak yang mengikuti kelompok bermain akan menjadi pribadi yang percaya diri, lebih mudah bergaul, maupun memahami lingkungan sosial, dan siap mengmbangkan berbagai aspek potensi dirinya dalam proses pendidikan selanjutnya sesuai dengan jenjang usia dirinya.
Memberikan panduan dalam menciptakan lingkungan yang bersahabat, menciptakan rasa aman dan nyaman bagi anak dengan alat permainan yang digunakan dalam proses pembelajaran pertama yang dikenalnya merupakan pengalaman yang menyenangkan.
Memberi kesempatan pada anak belajar dari pengalaman yang diserap oleh seluruh indranya, sehingga proses belajar sejati yang nanti akan menetap serta permanen dalam memorinya.

Penulis : Henu Setiadi Triantoro ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Contoh Pendahuluan Proposal PAUD ini dipublish oleh Henu Setiadi Triantoro pada hari Monday 10 June 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Contoh Pendahuluan Proposal PAUD
 

0 comments:

Post a Comment